Nanda Wijaya | 202146500803 | R4J | Universitas Indraprasta PGRI


Hoodie Yang selalu Menemani 

    

Hoodie pemberian kakak saya


Hoodie adalah pakaian hangat dengan tudung dan lengan panjang. Hoodies biasanya nggak hanya dipakai untuk menghangatkan tubuh dan berolahraga saja. Tetapi juga bisa dipakai untuk sehari-hari dan menjadi statement style seseorang. hoodie berasal dari bahasa inggris hood yang artinya tudung (penutup kepala). Artinya hoodie adalah sejenis pakaian yang terdiri dari baju luar dengan bagian penutup kepala atau topi yang menyambung dengan belakang leher. Semiotika adalah sebuah disiplin ilmu dan metode analisis yang dapat mengkaji tanda-tanda yang terdapat pada suatu objek untuk diketahui makna yang terkandung dalam objek tersebut. Kata semiotika diturunkan dari bahasa Inggris, yaitu semiotics. Nama lain semiotika adalah semiology.

    Keduanya memiliki arti yang sama, yaitu sebagai ilmu tentang tanda. Baik semiotika atau semiology berasal dari bahasa Yunani, yaitu semeion, yang berarti tanda.

    Pada kesempatan kali ini saya menyadari tentang contoh semiotika dalam kehidupan saya adalah tentang bagaimana hoodie ini menemani saya berolahraga dulu. 


    Hoodie ini saya dapatkan pada saat 2017 lebih tepatnya pada saat saya berumur 14 tahun. Hoodie ini di belikan oleh kakak saya dan diberikan kepada saya sebagai kenang - kenangan. Pada saat saya berumur 14 tahun itu saya memiliki berat badan yang sangat gemuk, saya sangat suka makan berminyak dan minum manis. Saat sekolah saya selalu di ingatkan oleh teman teman saya untuk berolahraga. 

    Sampai akhirnya saya berolahraga meskipun berat saya selalu mencobanya,  dan hoodie ini lah yang selalu menemani saya saat berolahraga. Sempat berpikir untuk menyerah tetapi orang terdekat saya selalu menyemangati saya. Saya selalu berolahraga lari di pagi hari dan selalu melakukan push up meskipun itu sangat sulit untuk saya tetapi saya selalu mencobanya, Saya selalu mencoba olahraga yang dapat membantu saya menurunkan berat badan saya, dan pastinya selalu ditemani oleh hoodie saya. 


    Sampai akhirnya berat badan saya pun turun dan Hoodie ini pun menjadi teman perjalanan saya dari badan gemuk menjadi normal. Hari demi hari berlalu hoodie ini saya selalu pakai ke sekolah dan menjadi pengingat saya tentang perjuangan saya dahulu. Namun Memasuki Tahun 2019 saya menjadi malas berolahraga dan berat badan saya pun menjadi bertambah, saya pun berolahraga kembali di temani oleh hoodie saya, Setiap hari saya berolahraga dan berjuang menurunkan berat badan badan walaupun tidak terlalu turun banyak dikarenakan saya selalu makan banyak, tetapi itu sudah cukup untuk memuaskan saya. 


    Seperti itulah cerita pengalaman saya saat berolahraga ditemani oleh hoodie ini. Terimakasih untuk kalian yang telah membaca tulisan ini. Meskipun tulisan ini belum begitu sempurna dam masih perlu banyak perbaikan, Terima kasih 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review 20 Jurnal

Nanda Wijaya | 202146500803 | R4J | Universitas Indraprasta PGRI

Definisi mitos, metafora dan Metomini pada objek manga 20th century boy